Senin, 12 Desember 2016

NASKAH DRAMA 7 HARI MENEMBUS WAKTU

hay guys kalian pasti disekolah ada yang ngadain lomba drama gitu kan,ini naskah drama yang kren abis nih, waktu nonton nih film langsung deh sayang sama filmnya, udh gitu buatnya sama myluvluv ku nih hihihi...., oke silakan dipraktekin aja ya guys


7 HARI MENEMBUS WAKTU

 

Jenis Film : Drama, Romance
Produser : Karan Mahtani
Sutradara : Nayato Fio Nuala
Penulis : Haqi Achmad
tokoh :1.marisa ( syarifah sidah aljufri )
           2. william ( saif rahman alamsyah )
           3. michael ( m.farhan )
           4. selina ( veby mawarni )
           5. cleo ( sylvia nadia sari )
           6. bik demik ( dhea zharmalita putri )
           7. pak guru ( ferry salim )
           8. mbak pelayan ( veby mawarni )
           9. joshua ( ade syaputra )
          10. mamang siomay ( ferry salim )











Hidup Marissa  sempurna. Selain memiliki Papa  dan Mama  yang sangat menyayanginya, selama dua tahun terakhir Marissa berpacaran dengan Michael , cowok paling ganteng di sekolah. Semua mendadak berubah ketika Michael memutuskan hubungan mereka dan berpacaran dengan Selina

DI sekolah
Mike:mar,aku ingin putus karena aku ingin fokus belajar apa lagi bentar lagi mau UN.
Marisa: gue gak mau
Mike: (ia berdiri dan meninggalkan marisa)

Loby sekolah
Marisa bertemu mike dan selly yang sedang jalan bareng.
Marisa : jadi ini alasan minta putus sama aku .
Selly: marisa udah lah kamu terima aja lah
Marisa: diam kamu .(sambil menunjuk selly ) kamu bilang kamu mau fokus belajar tapi kenapa mike !!!
Selly: sayang coba kamu jelaskan deh ke dia ini!
Mike: maaf mar, aku capek sama kamu ,kamu itu egois,kamu selalu mau dingertiin tapi kamu gak pernah sekalipun ngertiin aku (mike dan selly meninggalkan marisa)
Marissa luar biasa marah. Ketika Marissa sedang meluapkan emosi, Marissa melihat lukisan antik di lorong sekolah yang kabarnya dapat mengabulkan permohonan. Marissa memohon kepada lukisan itu untuk membawanya pergi ke kehidupan yang baru. Hidup tanpa Michael dan Selina
Marisa: menembusa waktu ,hah kalo emang lo bisa ngabulin permintaan gue tolong buat gue hilang dari dari sini, gue gak mau ketemu sama namanya mike dan selly apalah ! itu plisss.....
Permohonan Marissa terkabul. Marissa menembus waktu dan dikirim ke tahun 1994. Untuk bisa kembali ke tahun 2015, dalam waktu tujuh hari Marissa harus mengubah semua sikap buruknya. Marissa juga harus membantu Wiliam (Teuku Rassya) melakukan tiga hal penting: melawan Ben (Ciccio Manassero), mendapatkan hati Cleo (Amanda Rawles), dan berbaikan dengan Tante Sarah (Cynthia Ramlan). Mampukah Marissa melakukan semua tugasnya? 
Marisa: eh loh punya mata gak sih,liat nih gue jadi luka.
William: lo kali gak punya mata.udah nambrak malah marah lagi.
Marisa: eh, loh obatin dulu
William: apaan sih lo .sini gue antarin loh ke rumah. Rumah loh dimana !!!
Marisa: rumah apaan gue gak tau rumah gue dimna ini aneh banget gue ngerasa beda disini ,gue bingung banget kenyataan nya gue gak berada di tahun 2015.
William: apa 2015?? Loh gak salah sekarang masih tahun 1994 (Wiliam masuk kerumah dan meninggalkan Marisa)
Lalu marisa pun pingsan karena ia berada di tahun 1994. Wiliam pun langsung menghampiri Marisa dan membawanya kedalam.
Wiliam: Bi, tolong ambilkan minum.
Bibi: Ini den.
Marisa: Mama...
Wiliam: Tadi itu loh pingsan, lo boleh tinggal dirumah gue.
Wiliam: Gue Wiiliam, Bi tolong siapkan kamar dan makanan buat Marisa.
Bibi: Baik den.

Di kamar Marisa ia mendapatkan sebuah pesan, didalam pesan itu ia harus berubah menjadi lebih baik dalam waktu 7 hari.
Keesokan harinya disekolah wiliam.
 Marisa: Hey nama gue Marisa.
Joshua: hey lo kenapa Cuma liatin doang, deketin dong!
Wiliam: apaan sih lo.
Tiba-tiba guru datang dan ada seorang wanita dibelakangnya.
Guru: Anak-anak hari ini kita kedatangan anak baru yang bernama Marisa.
Marisa: hey kenalkan gue marisa.
Guru: oke marisa kamu bisa duduk disini.
Wiliam: ngapain lo disini, gimana caranya lo bisa ada disini
Marisa: apaan sih lo, kalo gue ceritain filmnya gaseru dong.

Sepulang sekolah dirumah Wiliam, Marisa medapatkan pesan kembali, bahwa waktu ia ditahun 1994 tinggal tiga hari lagi, maka dari itu Marisa mulai berfikir untuk menjadi lebih baik, dan ia mendapatkan ide, ia bisa menjadi lebih baik dengan membantu Wiliam mendekati wanita yang ia sukai, yang bernama Cleo.
Marisa: Wil waktu gue ditahun 1994 tinggal tiga hari lagi pokonya gue gamau tau, mulai hari ini lo harus ngikutin perkataan gue (SEMUANYA) dan kita harus berhasil, dan kalau mau berhasil kita harus kompak.
Wiliam: iya.
Marisa pun meninggalkan Wiliam.
Sampai disekolah Marisa menyuruh Wiliam untuk memberikan makanan kepada Cleo dan mengajak Cleo ke monarchi.
Cleo: wil...
Wiliam: eh ini ada makanan buat kamu.
Cleo: eh sarapan buat aku lagi?
Wiliam: nanti lo mau ngga ke monarchi?
Joshua: lo ngomong apaan sih? Bodoh!!!
Sesampainya di monarchi mereka memesan makanan, tanpa sepengetahuan mereka, Marisa dan Joshua mengikuti mereka.
Joshua: Marisa.. kita ngga masuk apa? Aku juga pengen kea mereka.
Marisa: apaan sih.
Joshua: hahaha mau kan?
Marisa: iya mau.. tapi mau pake cangkul.

Pada saat makan Cleo menyuapi Wiliam. Setelah mereka selesai makan, Cleo ingin memesan makanan lagi untuk mamanya.
Cleo: aku boleh pesan makanan lagi? Sekalian bungkus untuk mama.
Wiliam: (mengangguk sambil tersenyum).
Cleo: mbak.. aku mau 1 burger chocolate, 1 roti kismis dan 2 cookies, makasih.
Wiliam: (menggaut-gaut kepalanya).
Wiliam mengantarkan Cleo kerumahnya. Sesampai dirumahnya Cleo meminta kepada Wiliam untuk mengerjakan tugasnya.
Cleo: makasih ya wil, eh wil ntar malem kan gue ada acara keluarga, kamu  bisa bantu aku?
Wiliam: boleh..
Cleo: tolong kerjakan pr matimatika dan bahasa inggris punyaku ya, gapapa kan? Sekalian kerjain pr kimia aku ya..
Wiliam: boleh.
Cleo: makasih.
Wiliam pun meninggalkan Cleo. Marisa menghampiri wiliam yang sedang mengerjakan pr Cleo.
Marisa: lo ngapain sih?
Wiliam: gua ngerjain pr Cleo.
Marisa: lo begok apa tolol sih?
Wiliam: lo ngapain sih?
Marisa: trus lo ngapain ngerjain pr Cleo?
Wiliam: ini usaha namanya, kata lo keberanian akan membuka banyak pintu.
Marisa: seumur hidup gue gitu yaa.. gue tuh sering banget ketemu orang goblok tapi sumpah demi tuhan lo itu orang paling goblok yang pernah gue temuin. (marisa pun meninggalkan wiliam).

Hari ke-6 disekolah.
Marisa bertemu dengan joshua, ia ingin menyontek dengan wiliam, tetapi wiliam tidak memperbolehkannya.
Josha: eh eh.. woy tunggu dulu.. gue oinjem tugas kimia dong..
Wiliam: apaan sih belajar sendiri..
Joshua: eh nyolot.
Wiliam: eh Cle.. ini pr kamu semuanya udah selesai.
Cleo: eh wil makasih ya (Cleo hanya berbicara terimakasih kepada Wiliam).
Tiba-tiba Cleo menghampiri Wiliam.
Cleo: eh maaf aku kelupaan, boleh minta tolong kerjain pr gue lagi ngga? Please!!, makasih ya..

Dikantin sekolah..
Saat itu Wiliam sedang makan siomay, tiba-tiba datang Cleo.
Wiliam: udah makan?
Cleo: (cleo menggeleng-gelengkan kepalanya).
Wiliam: mau siomay?
Cleo: (mengangguk-anggukan kepalanya).
Wiliam: mang.. minta siomaynya satu lagi ngga pake pare sama sambel, kecapnya dibanyakin sama tambahin jeruk nipis, makasih ya.
Cleo: kok kamu tau sih?
Wiliam: (hanya tersenyum)

Keesokan harinya, tibalah hari ke-7 marisa di tahun 1994. Marisa memberitau kepada wiliam bahwa ia akan kembali ke tahun 2015
Marisa: wil.. waktu gue ditahun 1994 udah habis, gue harus kembali ke tahun 2015.
Wiliam: apaan sih lo?
Marisa: sekarang gue harus ke sekolah, trus gue harus berdiri didepan lukisan yg bisa ngembaliin gue ke tahun 2015.
Wiliam: lo becanda kan?
Marisa: apaan sih udahlah..

Marisa pun meninggalkan wiliam dan kembali ke sekolah untuk menemui lukisan tersebut yang akan membawa Marisa ke tahun 2015.
Marisa: hay lukisan kece, akhirnya kita ketemu lagi, lo udah berhasil kirim gue ke tahun 1994, dan sekarang adalah hari ke-7 gue. Gua udah berusaha jadi orang yang lebih baik, gua udah coba bantu wiliam, ya.. walaupun gagal sih, tapi paling ngga gue udah nyoba, gue udah usaha, jadi sekarang gue mohon please.. balikin gue ke tahun 2015 please!!!. Kok ngga ada perubahan sih, kok gaada gempa kaya kemarin, salah kali gue yaa.. masa gue harus marah-marah sama ni lukisan.
Tiba-tiba wiliam datang.
Wiliam: Mar...
Marisa: Wiliam...
Wiliam: jangan tinggali gue mar...
Marisa: gue harus pergi wil. Gue titip salam yaa buat bi demik.

Marisa pun pergi meninggalkan wiliam, ia pun langsung kembali ke tahun 2015.
Keesokan harinya, Marisa bersekolah kembali seperti biasa, tetapi dia menjadi orang yang ramah disekolahnya. Dan tanpa ia sengaja saat ia sedang berjalan, ia menabrak seseorang, dan ternyata orang itu adalah Wiliam.

4 komentar: